About

proposal Membeli Ingatan_hampir jadi_kecil

 

Lingkungan seni terus berubah, tapi justru karena berubah, manfaat dari partisipasi seni pertunjukan menjadi penting dan peran sebuah forum sebagai katalis pemikiran dan inisiator  bagi terciptanya iklim seni pertunjukan yang dinamis juga menjadi penting.

Kami melihat  suatu visi  akan sebuah ekosistem seni pertujukan yang tumbuh dan mempunyai nilai bagi individu dan publik. Bukan hanya karena ia menyampaikan penekanan bahwa seni itu terhubung dengan aspek-aspek kehidupan lain, tapi karena aspek yang mengelilingi seni pertunjukan adalah  para kolaborator, sebuah sistem  jaringan  dan interaktifitas.  Sebab  di dalam sebuah interaktifitaslah, seni pertunjukan tidak bisa mandeg (fixed) atau macet, seni pertunjukan menjadi dinamis dan aktif, terus bergerak di dalam lingkugan sosial, beserta banyak dimensinya.

Melalui visi tersebut, kami menilai bahwa perlu ada habitat baru untuk untuk menempatkan seni pertunjukan dalam pertimbangan kesadaran budaya, sosial , ekonomi dan politis, sembari tetap mempertahankan, dan tinggal di dalam sistem estetika pembuat makna.

BANDUNG PERFORMING ARTS FORUM (B.P.A.F)  dibentuk 4 Juni 2016 melalui semangat tersebut, dengan lebih mengedepankan kerja jaringan dan interaktifitas daripada sebagai kelompok dengan sistem sanggarnya yang mengikat.

 

Seniman yang pernah berkolaborasi pada proyek b.p.a.f:
John Heryanto (aktor/performance artis), Romy J. Saputra (komponis), Puji Koswara (penata artistik/cahaya), Lawe Samagaha (komponis), Riyadhus Salihin (sutradara/performance artis), Ganda Swarna (aktor), Hilmi Zein (aktor), Tazkia Hariny (penari),  Anis Harliani (penari), Taufik Darwis (dramaturg), Imanuel Deporaz (film maker), Ensamble Tikoro (Metal Choir), Wail Irsyad (aktor), Sugiyanti Ariani (Aktor), Metal Mix Percussion (Band Metal), Annisa Laraswati (perancang kostum), Agung Eko Sutrisno (performance artis), Hanny Bia Mexes (koreofrafer/penari), Popo Puji (Vokalis Death Metal)

Proyek lalu:

1. CUT-OFF ( to see, to see yourself, to be seen)
Hibah Inovatif Yayasan Kelola 2016. Tanggal 4-5 Juni 2016, Ampitheatre Selasar Sunaryo Arts Space, Bandung.

2. DI LUAR DARI YANG DI LUAR
Festival Teater Jogjakarta VIII
24 september 2016
Concert Hall, Taman Budaya Yogyakarta ( TBY)

3. MALAM MINGUU METAL
Proyek Kolaborasi Eksperimen
20 Mei 2017
Spasial, Bandung

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements